Resep Membuat Kue Cucur Cara Tradisional

Posted by Admin Sebelah Thursday, July 5, 2012 0 komentar
Bagikan Resep Dulu : Facebook Twitter Google+

Kue cucur merupakan kue tradisional indonesia yang dibuat dengan cara digoreng sehingga banyak mengandung minyak. Kue cucur ini adalah salah satu jajanan pasar tradisional yang sampai saat ini masih banyak peminatnya Karena rasanya yang enak dan legit disukai semua kalangan.

Kue cucur ini mirip seperti kue serabi yang bulat dengan cita rasa yang tak kalah nikmat dari kue moderen seperti donat kentang atau roti bakar. Aroma gula jawa membuat kue cucur ini terasa sangat menggoda. 

Jika anda pecinta jajanan tradisional anda bisa membuat kue cucur sendiri. Cara membuat kue cucur tradisional juga relatif lebih mudah dan cepat. Berikut resep membuat kue cucur tradisional

Resep Kue cucur

Bahan kue cucur:
tepung kanji 100g
500 gr tepung beras ketan ( tumbuk )
Santan 500 ml
gula merah 500 g
Minyak untuk menggoreng
garam secukupnya

Cara Membuat Kue Cucur Tradisional:
  • Campurkan dan aduk tepung beras ketan, tepung kanji, serta garam
  • Masak santan dan gula merah hingga, setelah itu disaring
  • Masukan adonan gula dan santan dalam keadaan hangat ke dalamadonan tepung secara bertahap sambil aduk sampai rata. Uleni hingga adonan menjadi halus dan licin selama 15 menit. sisihkan.
  • Biarkan adonan  agar adonan mengembang selama kurang lebih 1 jam.
  • PAmbil 2 sendok sayur minyak goreng panaskan dengan api sedang, Masukkan adonan  1 sendok lalu sirami dengan minyak goreng yang untuk menggoreng pada bagian atasnya agar  matang dan matang.
  • Agar matangnya merata, Tusuk bagian tengah kue cucur yang digoreng menggunakan lidi atau tusuk sate sambil sedikit digoyang goyang.
  • Setelah matang angkat dan tiriskan. Kue Cucur telah siap untuk dinikmati.
Demikian resep kue cucur tradisional yang enak dan legit khas nusantara. Selamat mencoba resep kue cucur coba juga resep membuat putu ayu yang juga termasuk jenis kue tradisional. 

data